Cara Menonton Pertandingan Liga 1 Indonesia (Update 2018)

Baca sampai selesai untuk mengetahui cara-cara menonton Liga 1 Indonesia 2018

Cara nonton Liga 1 Indonesia 2018

twitter @Liga1Match
Liga1 Indonesia kembali!

Sempat beberapa kali tertunda, kompetisi sepak bola tertinggi di tanah air akhirnya kembali digelar.

Gojek Liga 1 musim ini tentu saja menjanjikan persaingan yang lebih seru berkat kembalinya tiga klub klasik penuh prestasi, Persebaya Surabaya, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Selain tiga klub tersebut, menarik juga untuk menyaksikan tim-tim lain seperti Persija Jakarta yang on fire di ajang pra-musim. Persib Bandung dan Sriwijaya FC yang mencoba kembali ke jajaran papan atas Liga dengan mendatangkan juru taktik anyar penuh pengalaman. Bali United, Borneo FC, Madura United, klub-klub baru yang ambisius. Bhayangkara FC yang berupaya mempertahankan gelar juara musim lalu, serta klub-klub lainnya.

Sementara PSSI sibuk memastikan kelancaran kompetisi, klub-klub berlomba-lomba memperkuat skuad, kita semua disibukkan dengan…yak, tentu saja, satu hal yang sangat penting bagi para suporter layar kaca,

Mencari cara untuk menonton siaran Gojek Liga 1.

Untuk itu pertama-tama kita harus mengetahui tentang siapa pemegang hak siar Gojek Liga 1 musim 2018 ini.

Orange TV dan TV One masih bertahan meski nama terakhir tak lagi menjadi pemegang hak siar utama.

Emtek Group-lah yang, bisa dibilang, merupakan pemegang hak siar utama Liga 1 musim ini. Melalui stasiun TV Indosiar dan O Channel serta situs Vidio.com mereka akan menayangkan sebagian besar pertandingan Gojek Liga 1 2018.

Setelah kita mengetahui para pemegang hak siar Liga 1 2018, tentu menjadi lebih mudah untuk mencari tahu cara menonton siaran liga 1 Indonesia musim ini.

Berikut ini saya merangkum cara-caranya, sesuai dengan media/ alat yang kalian gunakan.

Cara 1 : TV dan Antena

Cara termudah dan termurah untuk menonton Liga 1 ini harusnya menjadi semakin mudah musim ini. Indosiar jelas memiliki jangkauan yang lebih luas dibanding dengan TV One musim lalu.

Jadi, siapkan antena dan TV anda kemudian cari channel Indosiar. Mudah, simpel, dan minim biaya.

Cara 2 : Parabola

Channel Indosiar bisa disaksikan melalui TV yang tersambung dengan parabola dalam kondisi normal. Tetapi tidak saat jam tayang Gojek Liga 1.
Kenapa bisa begitu? Kenapa menonton liga 1 di parabola diacak?

Jawabannya adalah karena Indosiar memang tidak memegang hak siar untuk menyiarkan Liga 1 melalui parabola.

Hak siar tersebut dimiliki oleh Orange TV melalui channel festival.
Kita harus membeli parabola atau minimal receiver Orange TV untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan Liga 1. Kita harus mengganti receiver parabola lama dengan receiver Orange TV.

Ada 2 jenis receiver Orange TV yakni KU Band seharga Rp 310.000 dan C-Band seharga Rp 409.000.

Jangan lupa juga untuk membeli paket channel-minimal paket familly-seharga Rp 119.000 per bulan.

Atau jika ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan olahraga lain termasuk liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Prancis, dan Liga Champions, belilah paket Sporty + seharga Rp 168.000 per bulan.

Selengkapnya silahkan kunjungi orangetv.co.id

Jika kalian masih ngotot menggunakan parabola biasa, ada sebuah cara, cara ilegal namun lumrah digunakan, yakni dengan kode bisskey.

Kode bisskey bisa dengan mudah kita dapatkan di media social. Ada banyak akun-akun yang dengan sukarela memposting kode-kode tersebut setiap kali ada jadwal pertandingan.

Silakan follow akun @BisskeyID di twitter atau Facebook Fans Page BisskeyID.

Cara memasukkan kodenya pun cukup mudah. Pindahkan channel tv ke channel yang diacak, biasanya ditandai dengan layar yang gelap tanpa suara. Lalu tekan tombol INFO pada remote control receiver parabola, kemudian tekan lagi tombol 1, 2, 3, dan 4 satu per satu.

Layar akan menampilkan sebuah form kosong. Masukkan 16 digit kode bisskey yang anda dapat dari salah satu akun tadi, jika sudah selesai tekan OK atau tombol lain sesuai petunjuk di layar TV.

Kalau tidak ada kesalahan, siaran yang diacak akan terbuka.

Cara 3: Streaming

Ini adalah cara yang cukup mudah dan praktis terutama jika anda adalah seorang anak kos yang tidak memiliki TV di kamar anda.

Streaming pertandingan Liga 1 bisa dilakukan dengan berbagai cara tetapi yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi vidio.com


atau mengunjungi situsnya di www.vidio.com

Keuntungan streaming adalah kita bisa menyaksikan beberapa pertandingan yang tak disiarkan di TV.

Tetapi jangan lupa, siapkan jaringan internet yang stabil, minimal H+ atau akan lebih baik dengan jaringan wifi.

Jika menggunakan paket data seluler, siapkan kuota minimal 500 mb jika menggunakan smartphone, atau 1 gb jika melalui PC/ laptop.

Itulah tadi beberapa cara yang saya tahu untuk bisa menonton siaran pertandingan Liga 1. Saya sendiri menyarankan untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan Gojek Liga 1 via streaming vidio.com karena lebih praktis dan bisa menonton nyaris semus pertandingan.

Selain itu saat ini hampir semua orang memiliki smarphone dan harga paket internet tak lagi semahal dulu.

Sekian, terima kasih, dan jika ada pertanyaan silakan tinggalkan di kolom komentar.

Baca juga

7 Penyebab Tayangan Sepakbola Indonesia Buruk

Fakta Tentang Siaran Liga Indonesia

Advertisements

AuthorFirman

Penyuka sepak bola dan bacaan.

5 replies to Cara Menonton Pertandingan Liga 1 Indonesia (Update 2018)

  1. Klo menurut saya yang awam ini, soalnya yang disiarkan itu random sekali. Biasanya kan klub2 besar yg disiarkan. Pokoknya sulit menonton klub favorit berlaga.

    Saya salut sama mas firman yg mengeluarkan uang plus paket data untuk nonton pertandingan liga. Saya sih sayang uangnya ha ha ha…..

    Tapi mulai tahun depan saya mau jadi pengamat liga inggris. Jadi mesti rela nonton pertandingan apapun, klub apapun, biar bisa mengikuti perkembangan dan membuat prediksi.

    Tapi keren udah dot com sekarang situsnya 😀

    • Sebenarnya kalaupun nggak nonton Liga 1 saya tetep beli paket internet sih. Beruntung paket internet saya udah termasuk gratis berlangganan nonton iflix jadinya nggak perlu ngeluarin biaya tambahan deh, hahaha lumayan sih

      Liga Inggris malah lebih susah kayaknya mas, saya juga nontonnya streaming terus.

      Ini lagi nyoba pake selfhosting, mas komennya lewat reader apa lewat browser?

  2. iya gan via streaming skr lebih gampang ko, kami sangat suka lihat via situs yang telah banyak disediakan, salam kenal.

  3. Kalo via streaming itu bisa live dgn tv gk? Sesuai jadwal siaran live di tv gtu

    • bisa mas, siaran live tv di vidio.com bisa ditonton kapan aja selagi masih ada koneksi internet.

Punya pertanyaan atau pendapat lain? Jangan ragu untuk berkomentar!