Laga-Laga Menarik 8 Besar Champions League 

c7hbenqwwaagvwg
twitter: @ChampionsLeague

Undian babak 8 besar Champions League telah dilangsungkan kemarin. Memasuki 8 besar tentu banyak orang yang mengharapkan pertemuan-pertemuan menarik antara tim-tim besar.

Harapan tersebut tampaknya akan terwujud melihat 4 pertandingan yang akan tersaji di perempat final.

 

  • Atletico Madrid vs Leicester City 

Bisa dibilang, ini adalah undian yang bagus untuk kedua tim.

Atleti terhindar dari dua rival senegaranya, Real Madrid dan FC Barcelona yang musim ini sangat sulit mereka kalahkan.

Sementara Leicester juga patut bersyukur mendapatkan lawan dengan peringkat di liga terendah dibandingkan calon-calon lawan lain.

Atleti saat ini berada di peringkat 4 liga Spanyol, satu strip di bawah Sevilla yang mereka singkirkan di fase sebelumnya.

Fakta tadi tak lantas membuat Leicester diunggulkan. Meski performa Atletico tak terlalu baik di Liga Spanyol, mereka tampil garang di Liga Champions. Mereka belum sekalipun menelan kekalahan sejak fase grup. Jangan lupakan juga Atletico adalah tim yang dua kali lolos ke final dalam tiga tahun terakhir.

Yang menarik, kedua tim ini bisa dibilang mempunyai gaya main yang mirip. Mengandalkan pertahanan kokoh dan serangan balik cepat.

  • Borussia Dortmund vs AS Monaco 

Ini adalah pertandingan yang menjanjikan tontonan menarik. Kedua tim sama-sama jago dalam urusan mencetak gol. Dortmund 25 kali mengoyak jala lawan sementara Monaco 15 kali.

Keduanya juga diisi pemain-pemain muda berbakat. Di kubu Dortmund ada Ousmane Dembele (19 tahun), Cristian Pulisic (18) dan Emre Mor (19).

Sementara Monaco punya Kylan Mbappe (18), Tiemoue Bakayoko (22) , dan Bernardo SIlva (22).

Duel ini akan jauh lebih menarik dibandingkan Man. City vs Monaco kemarin yang berakhir dengan agregat 6-6.

 

  • FC Bayern vs Real Madrid

Sorotan akan tertuju kepada pertarungan antara 2 manajer, Carlo Ancelotti (Bayern) dan Zinedine Zidane (Madrid). Keduanya pernah bekerjasama membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions 2014. Yang menarik, di musim itu Madrid menyingkirkan Bayern di semifinal dengan agregat telak 5-0.

Kali ini sepertinya pertarungan akan berlangsung lebih ketat. Ancelotti tentu sudah tahu kekuatan dan kelemahan para pemain Madrid. Meski demikian bukan tak mungkin Zidane akan mengalahkan gurunya itu untuk merebut satu tiket ke semifinal.

 

  • Juventus vs FC Barcelona

Partai ulangan final Liga Champions 2015 akan tersaji di laga terakhir perempat final. Dua tahun lalu Juve menyerah 1-3. Kala itu Barca memang sedang bagus-bagusnya dan nyaris tak tersentuh oleh tim manapun.

Tetapi musim ini Barca terbilang tak stabil. Mereka sempat kalah 1-3 di kandang Man. City. Mereka juga dihantam PSG 4-0 di leg pertama 16 besar sebelum menang 6-1 di leg kedua.

Juventus sendiri meski tak mencetak banyak gol, belum pernah sekalipun mengalami kekalahan di UCL musim ini. Gawang mereka baru kebobolan 2 gol, rekor terbaik musim ini.

Laga ini akan berlangsung ketat dan mungkin akan menyajikan banyak kejutan.

 

Lantas, tim manakah yang akan melaju ke semifinal?

Melihat penampilan kedelapan tim tersebut di babak 16 besar, sangat sulit untuk memprediksi.

Tetapi jika harus menebak, saya akan menyebut Atletico Madrid, Borussia Dortmund, FC Bayern, dan Juventus.

 

AuthorFirman

Penyuka sepak bola dan bacaan.