Prediksi Perempat Final UCL

prediksi ucl
uefa champions league

Minggu depan, UEFA Champions League (UCL) akan mulai memainkan laga leg 1 babak perempat final. Delapan tim terbaik eropa yang tersisa akan saling berhadapan untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Meski prediksi saya untuk babak 16 besar beberapa waktu yang lalu kebanyakan meleset, saya tidak kapok untuk kembali memprediksi hasil-hasil di empat laga perempat final kali ini.

Atletico Madrid vs Leicester City

Atletico sangat beruntung mendapatkan lawan termudah yang mungkin mereka hadapi. Sementara Leicester bisa dibilang sial karena gagal mendapatkan lawan yang punya pertahanan longgar.

Serangan balik cepat yang menjadi senjata utama Leicester di Liga Champions musim ini kemungkinan akan buntu saat menghadapi  Atletico yang dikenal punya pertahanan kokoh.

Prediksi

Leg 1 Atletico 1-0 Leicester

Leg 2 Leicester 0-0 Atletico

 

Dortmund vs Monaco

 

Duel yang diprediksi akan menghasilkan banyak gol ini akan berlangsung sangat menarik.  Kedua tim  memang sudah terbukti berani bermain menyerang tanpa banyak mempedulikan pertahanan.

Tetapi dengan keunggulan pengalaman mereka,  saya memprediksi Dortmund akan lebih unggul di laga ini.

 

Prediksi

Leg 1 Dortmund 3-1 Monaco

Leg 2 Monaco 2-2 Dortmund

 

 

Bayern Munchen vs Real Madrid

Sulit memprediksi mana tim yang akan lebih unggul di laga ini. Kedua tim sama-sama memiliki skuad mentereng dan pelatih hebat.

Meski begitu, saya memprediksi Bayern akan menyingkirkan Madrid. Sosok pelatih Bayern, Carlo Ancelotti yang pernah menangani Madrid akan menjadi kunci kemenangan Bayern.

Ancelotti tentu sudah tahu kekuatan dan kelemahan mantan anak-anak asuhnya.

 

Prediksi

Leg 1 Bayern 1-0 Real Madrid

Leg 2 Real Madrid 1-1 Bayern

 

Juventus vs FC Barcelona

Sesaat setelah undian yang mempertemukan kedua tim ini beberapa waktu lalu, saya memprediksi Barcelona akan mampu menyingkirkan Juventus.

Tetapi di beberapa pertandingan terakhir, pandangan saya berubah.

Barcelona terlihat kesulitan setiap kali menghadapi tim yang punya pertahanan kokoh. Tak jarang Lionel Messi dkk harus rela bermain imbang dan bahkan kalah dari tim-tim tersebut.

Kriteria tersebut sangat cocok dengan Juventus yang merupakan pemilik pertahanan terbaik di liga Champions musim ini.

Sejauh ini mereka baru kebobolan 2 gol dan menjadi satu-satunya tim yang tidak kebobolan di fase 16 besar.

Saya merasa Juventus memiliki peluang yang besar untuk menyingkirkan Barcelona kali ini.

Prediksi

Leg 1 Juventus 2-1 FC Barcelona

Leg 2 FC Barcelona 0-0 Juventus

Tentu saja prediksi saya belum tentu akan benar-benar terjadi. Sepakbola pada dasarnya tidak bisa dijelaskan menggunakan perhitungan-perhitungan dan logika.

Hanya ada satu hal yang pasti, kita akan disuguhi empat duel menarik antara 8 kesebelasan terbaik eropa.

Jadi, selamat menyaksikan!

gambar: welshfootballtrust.org.uk

 

 

 

AuthorFirman

Penyuka sepak bola dan bacaan.

8 replies to Prediksi Perempat Final UCL

  1. Ya, urusan tbak menebak emang ga mutlak ya mas.

    Sprti Anda bilang, karena sepakbola pada dasarnya memang tidak bisa dijelaskan menggunakan perhitungan-perhitungan dan logika, tp ap mas, mksudnya hati? Heee…

    Sprtinya sya akan menonton mas, tp di final, hehe…

    • Sebenarnya nggak bisa dijelaskan menggunakan apapun mas, hahaha

      Iya mas, nontonnya pas final aja pas malam minggu.

      Kalau sekarang mainnya masih malam rabu atau kamis.

      • Ah mas Firman, bisa aja, ampe gak bisa dijlsin pke apapun, heee…

  2. Pingback:

  3. wah bakal seruh nih.,.,.,
    real madrid gogogogogogo

  4. Wakkk gilak.. prediksinya Madrid sama Barca gak lolos nih. Hahaha. Tapi masih sulit sih, Madrid sama Barca juga punya mental juara. Duh… tapi menarik banget sih ini. Leicester juga gak bisa dilihat sebelah mata, walaupun terpuruk di liga, tren mereka di liga champions cukup bagus.
    harus dinantikan… partai-partai menarik. 😀

    Ah andai ada AC MILAN… saya yakin semua akan kalah.#ForzaMilan :3

    • Madrid dihadang sejarah buruk juara bertahan UCL mas. Barca musim ini hanpir selalu kesulitan melawan tim-tim yg punya pertahanan kokoh, contoh terbaru mereka baru aja kalah 0-2 dr malaga kemarin.

      Kalau Leicester , menurut saya sial karena dapet lawan yg sama-sama “cadas”.

      Wah, umur anda pasti tua sekali mas, ketahuan dari klub yang didukung, hehehe

Punya pertanyaan atau pendapat lain? Jangan ragu untuk berkomentar!