Situs-Situs yang Paling Sering Saya Kunjungi di 2016

 

18810068-computer-addiction-emotional-child-boy-with-laptop-notebook-playing-games-isolated-on-white-backgrou-stock-photo
gambar: www.123rf.com

 

Mengikuti tren akhir tahun dimana banyak blogger yang memposting daftar-daftar “terbaik” di 2016, saya juga akan membuatnya. Kali ini saya akan menuliskan beberapa situs-situs web yang paling sering saya kunjungi di 2016.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun 2016 ini saya jarang mengunjungi situs-situs portal berita online. Banyaknya berita-berita yang tak enak dibaca terkait pemerintah maupun pilkada membuat saya lebih memilih mengunjungi situs-situs yang lebih menghibur dan menyenangkan.

Berikut adalah beberapa situs yang paling sering saya kunjungi di 2016. (Kecuali wordpress.com dan situs-situs media sosial)

 

  1. Panditfootball.com

Para pecinta sepakbola harusnya sudah tak asing dengan situs ini. Saya hampir setiap hari mengunjungi situs ini. Kelebihan Panditfootball adalah konten-konten di dalamnya tak terbatas hanya berita sepakbola saja. Banyak sekali cerita-cerita dan sejarah di balik sebuah klub sepakbola maupun pemain. Cerita-cerita tersebut seringkali dikaitkan dengan tren dan kondisi saat ini yang membuatnya semakin menarik.

Panditfootball juga menyajikan analisa pertandingan yang membuat saya sedikit mengerti taktik yang digunakan para manajer dalam sebuah pertandingan. Selain itu  semua istilah-istilah sepakbola juga dijelaskan di situs ini.

Sangat recommended buat para pecinta sepakbola.

2. Duniaku.net

Situs ini baru saya kenal di 2016 tetapi langsung membuat saya tertarik untuk terus berkunjung. Yang saya suka dari duniaku adalah postingan tentang review film-film terbaru. Situs ini tak sekedar mereview tetapi juga memberikan info-info menarik seputar film tersebut. Semua itu disajikan dalam postingan yang panjang namun tak membuat saya bosan.

3. Kaskus.co.id

Forum diskusi terbesar di Indonesia ini sebenarnya dulu jarang saya kunjungi. Tetapi di 2016 saya hampir setiap hari membuka situs ini. Saat sedang tidak ada kerjaan biasanya saya mengetikkan sebuah topik entah itu film, serial tv atau game di kolom pencarian kaskus lalu munculah postingan-postingan tentang topik tersebut lengkap dengan fakta-fakta menarik dan tentu saja link-link download.

4. Tirto.id

Situs yang baru beberapa bulan yang lalu diluncurkan ini menyajikan konten-konten beragam yang dilengkapi dengan infografis menarik. Meski begitu saya menghindari membaca konten-konten bertema politik. (karena di media sosial sudah banyak orang-orang membahas topik ini dengan versi mereka masing-masing hehe).

Saya rasa situs ini akan segera populer tidak lama lagi. Konten favorit saya di situs ini adalah konten-konten yang membahas tentang jenis-jenis generasi berdasarkan periode tahun kelahiran. Dari situs inilah saya mengenal istilah-istilah gen x, gen y, dan gen z.

5. Bukalapak.com

Bukannya saya banyak duit ya, tetapi entah kenapa saya selalu tertarik membuka situs ini meski tak berniat berbelanja sekalipun. Saya sangat suka mengecek harga-harga gadget dan barang elektronik di situs ini. Saya juga seringkali penasaran dengan barang-barang unik dan aneh, terutama barang elektronik yang dijual di situs ini.

6. Nobar.tv

Situs ini juga belum lama saya ketahui. Sebagai seorang pecinta sepakbola situs ini sangat membantu saya untuk menyaksikan pertandingan-pertandingan liga-liga eropa. Banyaknya pertandingan yang tidak disiarkan di tv lokal membuat saya terpaksa mengandalkan situs ilegal ini.

7. Iflix.com

Situs inilah yang memperkenalkan saya dengan serial tv mancanegara. Sebenarnya untuk bisa streaming serial tv / film di situs ini, kita diwajibkan berlangganan dengan biaya 39 ribu per bulan. Tetapi karena saya menggunakan paket internet indosat, sampai sekarang sudah kira-kira enam bulan saya menonton konten-konten di situs ini gratis.

Untuk ukuran situs baru, iflix memiliki koleksi yang lumayan lengkap. Ada ratusan film dan serial tv yang bisa saya nikmati sepuasnya. Hampir semua film maupu serial TV di iflix sudah ada subtitle Indonesia-nya.

Beberapa serial TV yang sudah dan sedang saya tonton di iflix di antaranya Mr. Robot, The Big Bang Theory, The Flash, Elementary dan Modern Family.

 

Itulah 7 situs yang paling sering saya kunjungi tahun ini. Tak bisa dipungkiri tahun 2016 adalah tahun dimana saya banyak menghabiskan waktu di dunia maya. Jika dulu saya hanya menghabiskan kuota internet satu sampai dua giga saja setiap bulannya, di akhir tahun 2016 ini saya bisa menghabiskan puluhan giga selama sebulan.

 

Jika ada di antara kalian yang punya informasi tentang situs menarik yang layak dikunjungi tolong tuliskan alamatnya di kolom komentar ya!

Terima kasih.

 

AuthorFirman

Penyuka sepak bola dan bacaan.

6 replies to Situs-Situs yang Paling Sering Saya Kunjungi di 2016

  1. Saya baru kembali menyukai sepak bola tahun ini dan sesekali baca pandit football juga.

    Untuk situs yg sering dikunjungi ya situs tentang blog yaitu quick sprout, lalu copywriting yaitu copyblogger.com, lalu tips menulis yaitu goinswriters.com dan terakhir tentang traffic smartblogger.com

    • wah makasih banyak mas, selama ini saya ngga tau situs-situs tentang blog. Lumayan buat nambahin referensi biar konten-konten di blog saya makin bagus kaya blog ente. hehe

  2. Merekomendasikan: mojok.co, selasar.com, dan qureta. 😀 membuka pikiran dan wawasan.

  3. Pingback:

  4. Dari daftar di atas, yang juga sering saya kunjungi nomor 1 sama nomor 5. Kalau nomor 5 sih buat belanja, hehe.

    • Hehehe ini daftar tahun 2016 akhir mb, sekarang sih udah banyak yg saya tinggalkan, termasuk yg jual beli itu.

      Bukan apa2, keuangan saya lagi nggak terlalu baik belakangan ini.

Punya pertanyaan atau pendapat lain? Jangan ragu untuk berkomentar!