Tiga Halaman Baru

Baru-baru ini saya menambahkan tiga halaman baru yang bisa diakses lewat menu bagian atas  atau shortcut di bagian bawah.

Saya memutuskan untuk menambahkan halaman-halaman ini setelah blogwalking ke beberapa blog yang tata letaknya menurut saya sangat bagus.

Berikut 3 halaman baru tersebut.

 

Laman ini berisi link ke semua postingan blog saya yang saya urutkan sesuai abjad. Agak repot juga membuatnya karena saya harus menyisipkan link semua post saya satu per satu. Untungnya postingan saya jumlahnya masih sedikit, baru sekitar 50-an post sehingga tak terlalu makan waktu lama untuk membuatnya.

Laman ini akan terus diperbarui setiap kali saya menambahkan sebuah postingan baru.

 

Laman ini berisi karya-karya tulisan saya yang dimuat di blog/web lain.

Ke depannya, mungkin juga akan saya pajang tulisan-tulisan saya yang (kelak) memenangkan kontes/ lomba menulis.

 

 

Laman terakhir adalah laman blogwalking.

Salah satu syarat menjadi bloger yang baik adalah menjaga hubungan baik dengan bloger-bloger lain. Katanya cara termudah adalah dengan memberikan backlink kepada sesama bloger.

Banyak bloger melakukannya dengan cara menyisipkannya ke dalam sebuah postingan. Sayapun pernah melakukannya. Tetapi sepertinya cara ini kurang efektif.

Selain karena saya tak begitu lihai menempatkan link-link tersebut, saya juga kesulitan untuk memberikan backlink kepada teman-teman bloger yang jumlahnya semakin banyak.

Karena itu saya putuskan untuk membuat laman khusus yang bisa diakses langsung melalui menu di bagian atas atau shorcut di bagian bawah yang berisi link-link ke blog-blog yang sering saya kunjungi.

Blog-blog tersebut saya bagi ke dalam kategori-kategori yang saya buat sendiri untuk memudahkan kalian yang berniat untuk blogwalking postingan dengan topik yang sesuai dengan minat masing-masing.

Blog-blog yang saya masukkan ke dalam laman blogwalking adalah blog-blog yang sering saya kunjungi. Tak hanya blog berbasis wordpress saja, saya juga memasukan blog-blog dari platform lain, tentunya blog-blog tersebut juga adalah blog-blog yang sering saya kunjungi.

Daftar ini akan terus saya update, daftarnya bisa bertambah ataupun berkurang.

 

Ok, itulah tadi sedikit info yang mungkin penting, mungkin juga tidak. Saya rasa penambahan tiga laman baru ini akan membuat blog ini menjadi lebih baik lagi.

Terima kasih kepada teman-teman yang blognya telah banyak memberikan ide dan inspirasi .

 

 

AuthorFirman

Penyuka sepak bola dan bacaan.