Webseries : SORE

Webseries SORE
SORE

Terakhir kali saya menonton sebuah webseries di Youtube adalah sekitar 3 atau 4 tahun lalu. Saat itu saya mengikuti Malam Minggu Miko-nya Raditya Dika dan Second Chance-nya Ernest Prakasa. Keduanya adalah webseries komedi yang cukup menghibur walaupun ceritanya sederhana.

Sebenarnya saya sangat suka menonton webseries. Salah satu sebabnya adalah karena durasinya yang pendek-pendek. Setiap episode-nya bisa ditonton di sela-sela aktivitas.

Sayangnya dengan banyaknya video-video yang beredar, saya seringkali kesulitan menemukan apa yang saya cari.

Sampai akhirnya kemarin saya menemukan kembali sebuah webseries yang menarik. Judulnya SORE – Istri dari Masa Depan.

Webseries SORE diproduksi oleh salah satu perusahaan makanan sehat dan telah dirilis sejak Januari lalu.

Lagi-lagi saya harus berterima kasih kepada Podcast Awal Minggu-nya Adriano Qalbi yang telah mengenalkan sosok Yandy Laurens, sang sutradara webseries SORE .

 

Sinopsis

Jonathan ( diperankan Diyon Wiyoko) adalah seorang fotografer asal Indonesia yang tinggal dan bekerja di Italia. Ia bersahabat dengan seorang penduduk lokal bernama Carlo.

Suatu hari saat terbangun di kamarnya, Jonathan dikejutkan oleh sesosok wanita yang tidur di sebelahnya. Ia semakin kaget saat wanita tersebut mengaku bahwa dirinya adalah istri Jonathan di masa depan.

Jonathan tentu tidak percaya dengan kata-kata wanita aneh bernama Sore itu ( diperankan oleh Tika Bravani). Ia menganggap Sore hanya ingin mengerjainya.

Tetapi lama-kelamaan Sore mampu meyakinkan Jonathan bahwa dia berkata jujur. Wanita itu tahu semua kebiasaan dan rahasia-rahasia Jonathan. Sore bahkan berhasil ‘meramalkan’ kesuksesan Carlo.

Anehnya lagi, Sore selalu memaksa Jonathan untuk membiasakan hidup sehat. Sejak kehadiran Sore, Jonathan tak lagi merokok dan minum-minum. Ia juga rajin berolah raga dan makan buah-buahan.

 

Lalu apa sebenarnya tujuan kedatangan Sore ke masa lalu Jonathan?

Apakah telah terjadi sesuatu yang buruk di masa depan?

 

Review

Saya tak akan ragu menyebut SORE adalah webseries terbaik yang pernah saya tonton. Dari segi cerita saja SORE sangat menarik dan unik. Jarang sekali ada sinema Indonesia yang berani mengangkat tema yang berbeda dari kebanyakan.

Meski mengandung unsur perjalanan waktu, jangan bayangkan SORE adalah sebuah tontonan yang berisi banyak hal yang tak masuk akal. Justru adegan-adegannya nampak nyata dan alami. SORE menyajikan kisah cinta yang romantis namun tidak terlihat berlebihan. SORE juga mampu memberikan gambaran bagus tentang perbedaan pasangan yang masih pacaran dengan yang sudah menikah.

Sejujurnya saya benar-benar kesulitan menemukan kekurangan webseries ini.

Dari sisi pengambilan gambar, series ini pun sangat bagus dan gambar-gambar yang dihasilkan sedap dipandang mata. Musik-musik pengiringnya juga sangat pas, mampu memperkuat setiap adegan.

Banyak orang menyebut kekurangan SORE adalah durasinya yang terlalu pendek. Tetapi saya tidak setuju. Justru kualitasnya mungkin tidak akan sebagus ini jika durasinya lebih panjang. Lagipula setahu saya webseries memang sudah semestinya tidak berdurasi terlalu panjang.

Satu lagi yang membuat saya kagum adalah meski SORE pada dasarnya adalah webseries yang diproduksi untuk kepentingan promosi, tak ada banyak iklan yang ditampilkan secara terang-terangan. Alih-alih, sang produser memilih membuat cerita yang cocok dengan kampanye produk yang diiklankan.

 

Kesimpulan

SORE tentu saja sangat layak untuk ditonton. Apalagi jika anda sedang malas atau tak punya banyak waktu menonton film maupun serial TV. SORE hanya memiliki 9 episode berdurasi 7 sampai 15 menit saja. Bahkan saya selesai menontonnya  dalam sekali duduk.

 

Tonton semua episode SORE di bawah ini

 

 

 

 

AuthorFirman

Penyuka sepak bola dan bacaan.

14 replies to Webseries : SORE

  1. Ulasan yang menarik. Dan sepakat memposisikan Sore sebagai webseries terbaik 2017.

    • Halo, salam kenal mas.
      Saya tahun ini baru nonton SORE doang tapi memang sulit membayangkan ada yang lebih bagus dari ini sih.

      • Salam kenal. Benar sekali mas.Dan sepertinya berhasil, produk2 mulai mengikuti webseries u. Promosi, sprt yg dilakukan tropicanaslim.

  2. Saya kaget baru nemu webseries sebagus ini mbak.

    Hahaha bisa juga itu dibikin lanjutannya mungkin anaknya atau cucunya ntar dinamain malam atau petang.

    Saya sih pengennya dijelasin bagaimana proses ceweknya bisa kembali ke masa lalu (kalau dia bener-bener nglakuin itu)

  3. Saya malah lebih gak gaul lagi mas firman, ini pertama kali dengar webseries. Tapi kok di italia pake bahasa indonesia ya? Ntahlah lha wong cuma sekilas nonton cuplikan di atas.

    • Wajar aja sih mas, webseries emang jumlahnya belum begitu banyak.

      Sebagian besar emang pakai Bahasa Indonesia, soalnya pemeran utamanya orang Indonesia. Tapi ada beberapa adegan yang pakai Bahasa Inggris.

  4. Wah, saya belum menontonnya mas. Seru tu kyaknya, perlu dicoba.
    Mksih mas Firman.

    • Iya mas, coba nonton episode 1 dulu, ntar pasti penasaran, hehehe

  5. Siap, jangan lupa ditonton mbak hehehehe

  6. Iya, cerdas yang bikin. Semoga makin banyak yang seperti ini.

  7. Sama-sama mas, selamat menonton!

  8. sore itu pertanda bahwa petang akan segera datang 😀 #peace

  9. Iya juga sih, yang nyeponsorin juga mana mau kalau nggak sesuai dengan kampanye produk mereka.

Punya pertanyaan atau pendapat lain? Jangan ragu untuk berkomentar!